SKENARIO PEMBELAJARAN
Satuan
Pendidikan : SDN Purwantoro 2
Kelas/Semester : I A/I
Tema
: 2. KEGEMARANKU
Sub
Tema : Subtema 1. Gemar
Berolahraga
Pembelajaran
: 1, 2, 3, 4, 5 dan 6
Alokasi
Waktu : 3 x pertemuan
Muatan
Pelajaran : Bahasa Indonesia, Matematika,
SBdP dan PPKn
Pelaksanaan
: 1,3,4 September 2020
A. TUJUAN PEMBELAJARAN:
1.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
mengetahui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh
2.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat mengenal
bunyi-bunyian alam dan buatan
3.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
mengetahui aturan yang berlaku ketika bermain dan berolahraga
4.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
mendengar dan memeragakan bunyi alam serta bunyi buatan.
5.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
mengenal kalimat matematika untuk penjumlahan.
6.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
menghitung hasil penjumlahan
7.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
menceritakan hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan ketika
bermain dan berolahraga.
8.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
mengenal alat yang dapat mengeluarkan bunyi-bunyian buatan
9.
Melalui meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat
kosakata yang berhubungan dengan olahraga. memeragakan bunyi-bunyian buatan.
10. Melalui
meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat mengenal manfaat olahraga untuk
kesehatan
11. Melalui
meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat mengenal kalimat matematika untuk
penjumlahan.
12. Melalui
meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat menghitung hasil penjumlahan.
13. Melalui
meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat mengenal kalimat matematika untuk
penjumlahan.
14. Melalui
meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat mendiskusikan hal-hal yang boleh
dilakukan dan tidak boleh dilakukan ketika berolahraga
15. Melalui
meyaksikan video pembelajaran, siswa dapat menghitung hasil penjumlahan
B. KEGIATAN PEMBELAJARAN:
1.
Siswa dapat mengetahui kegiatan-kegiatan yang
bermanfaat bagi kesehatan tubuh
2.
Siswa dapat mengenal bunyi-bunyian alam dan buatan
3.
Siswa dapat mengetahui aturan yang berlaku ketika
bermain dan berolahraga
4.
Siswa dapat mendengar dan memeragakan bunyi alam serta
bunyi buatan.
5.
Siswa dapat mengenal kalimat matematika untuk
penjumlahan.
6.
Siswa dapat menghitung hasil penjumlahan
7.
Siswa dapat menceritakan hal-hal yang boleh dilakukan
dan tidak boleh dilakukan ketika bermain dan berolahraga.
8.
Siswa dapat mengenal alat yang dapat mengeluarkan
bunyi-bunyian buatan
9.
Siswa dapat kosakata yang berhubungan dengan olahraga.
memeragakan bunyi-bunyian buatan.
10. Siswa
dapat mengenal manfaat olahraga untuk kesehatan
11. Siswa
dapat mengenal kalimat matematika untuk penjumlahan.
12. Siswa
dapat menghitung hasil penjumlahan.
13. Siswa
dapat mengenal kalimat matematika untuk penjumlahan.
14. Siswa
dapat mendiskusikan hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan
ketika berolahraga
15. Siswa
dapat menghitung hasil penjumlahan.
C. PENILAIAN/ TAGIHAN PEMBELAJARAN:
1.
Penilaian SBdP melalui kiriman foto buku tugas siswa menuliskan bunyi-bunyian alam dan buatan
2.
Penilaian PPKn melalui kiriman foto buku tugas siswa menuliskan yang boleh dilakukan dan tidak
boleh dilakukan ketika bermain dan berolahraga bersama teman.
3.
Penilaian Matematika melalui kiriman foto buku tugas siswa menghitung hasil
penjumlahan
4.
Rubrik Penilaian: Bersifat subyektif oleh Guru atau
Orang tua siswa
-
Rubrik Penilaian SBdP menuliskan bunyi-bunyian alam dan
buatan
NILAI |
PENGUASAAN MATERI |
A |
Siswa mampu menuliskan bunyi-bunyian alam dan buatan seperti
dalam video tentang sekolah 91 - 100% benar |
B |
Siswa hanya mampu menuliskan bunyi-bunyian alam dan buatan seperti dalam video
tentang sekolah 81 - 90% sudah benar |
C |
Siswa dapat menuliskan bunyi-bunyian alam dan
buatan seperti dalam video tentang sekolah 71 - 80% sudah benar |
D |
Siswa belum mampu menuliskan bunyi-bunyian
alam dan buatan seperti dalam video tentang sekolah kurang dari 71% |
-
Rubrik Penilaian: Matematika menghitung hasil
penjumlahan
NILAI |
PENGUASAAN MATERI |
A |
Siswa mampu menghitung hasil penjumlahan seperti
dalam video pembelajaran 91 - 100% benar |
B |
Siswa hanya mampu menghitung hasil penjumlahan seperti dalam video
pembelajaran 81 - 90% sudah benar |
C |
Siswa dapat menghitung hasil penjumlahan seperti
dalam video pembelajaran 71 - 80% sudah benar |
D |
Siswa belum mampu menghitung hasil
penjumlahan seperti dalam video pembelajaran kurang dari 71% |
-
Rubrik Penilaian PPKn menuliskan aturan bermain bersama
teman
NILAI |
PENGUASAAN MATERI |
A |
Siswa mampu menuliskan aturan bermain bersama
teman seperti dalam video pembelajaran 91 - 100% benar |
B |
Siswa hanya mampu menuliskan aturan bermain bersama teman seperti
dalam video pembelajaran 81 - 90% sudah benar |
C |
Siswa dapat menuliskan aturan bermain bersama
teman seperti dalam video pembelajaran 71 - 80% sudah benar |
D |
Siswa belum mampu menuliskan aturan
bermain bersama teman seperti dalam video pembelajaran kurang dari 71% |
Mengetahui Kepala Sekolah, Drs.
Priyo Hadi Wijayanto, M.Pd NIP.
19670617 199201 1 001 |
Malang,7 September 2020 Guru Kelas I A Nani Indrawati., S.Pd. NIP. 19881124 201902 2 004 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar