SKENARIO
PEMBELAJARAN
Satuan Pendidikan : SDN Purwantoro 2
Kelas/Semester : IA/I
Tema :
1. DIRIKU
Sub Tema : Subtema 4 AKU ISTIMEWA
Pembelajaran : 1, 2, 3, 4, 5,
6
Alokasi Waktu : 3 x pertemuan
Muatan Pelajaran : Bahasa Indonesia, Matematika, SBdP dan PPKn
Pelaksanaan : 18 Agustus 2020
A.
TUJUAN
PEMBELAJARAN:
Melalui video pembelajaran diharapkan
siswa dapat:
1.
Menulis ciri khas masing-masing
individu di rumah
2.
Menulis alat dan bahan untuk membuat karya
hiasan pensil berupa boneka kulit jagung
3.
Membuat sebuah karya hiasan pensil berupa boneka kulit
jagung
4.
Menunjukkan huruf konsonan pada kata
5.
Menyelesaikan soal tentang penjumlahan
6.
Mendengarkan syair lagu tentang persahabatan
7.
Menceritakan pengalaman kerja sama antar seluruh
anggota keluarga di rumah
8.
Mampu menghitung banyak objek gabungan dari dua
kelompok objek sejenis
9.
Mengenal puisi anak tentang ungkapan sayang
B. KEGIATAN PEMBELAJARAN:
1.
Siswa membuka video pembelajaran dengan membuka link di
bawah ini:
https://sdnpurwantoro2.sch.id/artikel/tema-1-subtema-4-aku-istimewa-pembelajaran-1-dan-2
2.
Siswa menulis ciri khas masing-masing
individu di rumah
3.
Siswa menulis alat dan bahan untuk membuat karya
hiasan pensil berupa boneka kulit jagung
4.
Siswa membuat sebuah karya hiasan pensil berupa boneka
kulit jagung
5.
Siswa membuka video pembelajaran dengan membuka link di
bawah ini:
https://sdnpurwantoro2.sch.id/artikel/tema-1-subtema-4-aku-istimewa-pembelajaran-3-dan-4
6.
Siswa menunjukkan huruf konsonan pada kata
7.
Siswa menyelesaikan soal tentang penjumlahan
8.
Siswa mendengarkan syair lagu tentang persahabatan
9.
Siswa membuka video pembelajaran dengan membuka
link di bawah ini:
https://sdnpurwantoro2.sch.id/artikel/tema-1-subtema-4-aku-istimewa-pembelajaran-5-dan-6
10. Siswa
menceritakan pengalaman kerja sama antar seluruh anggota keluarga di rumah
11. Siswa
mampu menghitung banyak objek gabungan dari dua kelompok objek sejenis
12. Siswa
mengenal puisi anak tentang ungkapan sayang
C.
PENILAIAN/
TAGIHAN PEMBELAJARAN:
a.
Penilaian PPKn melalui kiriman foto buku tugas siswa tentang menulis ciri
khas masing-masing individu di rumah
b. Penilaian
BI melalui kiriman foto buku tugas siswa tentang menunjukkan huruf konsonan
pada kata
c. Penilaian
Mat melalui kiriman foto buku tugas siswa tentang menyelesaikan soal tentang
penjumlahan
d. Penilaian
SBdP melalui kiriman foto siswa tentang membuat karya hiasan
pensil dari kulit jagung
e. Rubrik
Penilaian: Bersifat subyektif oleh Guru atau Orang tua siswa
-
Rubrik Penilaian:
|
NILAI |
PENGUASAAN MATERI |
|
A |
Siswa mampu mengerjakan seperti
dalam video pembelajaran 91 - 100% benar |
|
B |
Siswa hanya mampu mengerjakan
seperti dalam video pembelajaran 81 - 90% sudah benar |
|
C |
Siswa dapat mengerjakan namun
tidak seperti dalam video pembelajaran 71 - 80% sudah benar |
|
D |
Siswa belum mampu mengerjakan
yang seperti dalam video pembelajaran kurang dari 71% |
-
Rubrik Penilaian: Kegiatan Menyanyi
|
Mengetahui Kepala Sekolah, Drs. Priyo Hadi Wijayanto, M.Pd NIP.
19670617 199201 1 001 |
Malang,18 Agustus 2020 Guru Kelas I
A Nani
Indrawati, S.Pd NIP.
19881124 201902 2 004 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar